Rabu, 07 Mei 2014

Menipu diri untuk kebahagiaan


Pernah aku menyangka bahwa orang yang hebat itu adalah orang yang terhormat dengan kelakuan yang membuatnya terhormat juga, pernah juga aku menyangka bahwa orang yang sukses itu adalalah orang yang pantas menerima kesuksesan dari hasil jerih payahnya.
Tetapi entah mengapa kesuksesan itu cenderung dinilai dengan materi, entah mengapa pula kelakuan itu sering dinilai dengan materi bahkan waktu, hak, kewajiban hingga kesepakatan saja sudah menjadi materi. Mungkin sudah menjadi sifat dasar seseorang suka dipuji, adalah mungkin sudah keinginan terpendam seseorang untuk  dipuji dan yang menjadi istimewa.
Tetapi yang lebih kasihan menurut saya adalah orang yang menghalalkan segala cara untuk hal itu, termasuk melakukan kemunafikan dangan bertopeng kebaikan, karena menurut saya lebih baik orang yang tidak berpikir dari pada orang yang memikirkan kejahatan bagi orang lain. Karena ternyata untuk mencapai level kesuksesa yang dimaksut orang-orang bisa saja membohongi orang lain bahkan membohongi diri sendiri dan inilah perbuatan terbodoh yang pernah saya tahu dalam kehidupan saya, membodohi diri sendiri.
Adalah menjadi penipu kelas paus biru keika kita berhasil menipu diri sendiri karena apapun yang kita lakukan berasal dari diri kita, bahkan saat kita berpikir melakukan dan merencanakan sesuatu yang jahat kita telah mencoba membodohi diri kita dengan memberi rasa bersalah kepada diri kita, tetapi diatas semuanya, kita adalah diri kita. Kalau kita sendiri sudah membodohi diri kita, itu artinya kita sendiri sudah menciptakan keraguan untuk diri kita, lalu siapa lagi yang akan percaya kepada kita kalau kta sendiri sudah tidak percaya pada kita?
MENURUTKU, LEBIH BAIK KITA HIDUP MENURUT APA YANG KITA ANGGAP BAIK DAN HIDUP KITA YANG BAIK ITU TIDAK MENGGANGGU ORANG LAIN JUGA UNTUK HIDUP BAIK.
Bagaimana kita bisa hidup bahagia jika orang-orang disekitar kita tidak bahagia?


Kita memang punya tujuan untuk sukses, namun bagiku sukses itu bukanlah tujuan akhir, tujuan akhir itu adalah hidup bahagia untuk selamanya bersama orang yamg kukasihi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Arah Dairi Kedepannya

                                                     Arah Kabupaten Dairi Kedepannya Sebagai penduduk Kabupaten Dairi yang sedang merantau, ...